DESIRAN ANGIN TASIK CEMPAKA

DESIRAN ANGIN TASIK CEMPAKA

BIARONEWS-HIBURAN. Tasik Cempaka, nama itu tidak asing lagi bagi masyarakat Bangi dan sekitarnya. Tempat dimana mereka bersantai ria sambil joging, berolahraga saat hujung minggu. Sabtu dan Ahad adalah hari libur kerja jadi bagi yang tidak ada aktivitas mereka mengajak keluarga untuk menikmati kesegaran udara di pinggir danau. Dengan fasilitas olahraga apa adanya yang telah disediakan oleh pihak pengelola perbandaran, masyarakat boleh memanfaatkannya. Di sana juga tersedia tempat anak-anak bermain buaian, gelasuran dan bangku di bawah pohon tempat berteduh.

Pada hujung minggu di sebelah petang tempat ini tampak ramai. Bukan saja dikunjungi oleh penduduk setempat tapi juga oleh orang yang berasal dari luar negara seperti Iran. Tasik Cempaka yang terletak di Seksyen 8 Bangi Selangor kebetulan tempat ini berdekatan dengan Universitas Kebangsaan Malaysia yang sangat memungkinkan dikunjungi oleh pelajar-pelajar dari negara-negara asing, ikut berbaur bersama dengan masyarakat sekitar, sambil menikmati keindahan tasik.

Penulis sempat menelusuri Tasik Cempaka, berjalan menelusuri jalan setapak yang ditutupi batakoblok, merah kekunig-kuningan warnanya. Udara sekitar memang terasa menenteramkan diteduhi dengan pohon-pohon yang terawat sambil memandang permukaan air danau yang kehijau-hijauan. Keanekaragaman burung-burung masih terjaga dengan baik, terbang bebas mengintari di atas pohon pinggir tasik menambah keindahan suasana sekitar. Dari arah sebelah kiri-kanan diapiti gedung supermarket Warta dan Bilion. Kedua-dua bangunan ini sepertinya berhadapan satu sama lainnya, membuat Tasik Cempaka seakan-akan lembah di bawah sebuah kota.

Qistina Melinda.

Editor. BiaroNews seni hiburan
Foto. Biaronews.

Tinggalkan komentar